Backup Itu Penting

Bismillahirrahmanirrahim.

Telah terlalu banyak orang kehilangan data. Ada yang sebagian, ada yang keseluruhan. Horor yang terjadi di antaranya Windows hilang, data tugas akhir (sendiri + titipan orang lain) hilang, data penting lain hilang pula. Horor yang nyata adalah seisi HDD 500 GB hilang semuanya. Itulah horor yang terjadi ketika instalasi Linux gagal di tangan para pemula. Ini bencana. Lalu apakah hanya pemula yang wajib melakukan backup? Tidak. Justru semua orang wajib sadar backup dan melakukannya. Maka saya pun harus melakukan backup. Malam ini saya meneruskan backup dengan memanfaatkan akun Copy.com dan Symform.com. Saya mem-backup beberapa folder besar (3 GB++) secara online.

Bukti Skrinsot

buaya-agregator39

buaya-agregator40

buaya-agregator41

 

Lain-Lain

Kenapa tidak Dropbox? Karena 2 GB terlalu kecil. Dan waktu untuk cari orang, tidak ada.

6 thoughts on “Backup Itu Penting

  1. Sebenernya kalo masih ada saya tanpa ragu akan pilih ubuntu one. 5 GB gratis, terus dia juga gak maksa saya supaya menaruh semua file dalam satu folder agar bisa disinkronisasikan ke komputer lain. Saya bisa menaruh semua fila saya dengan mudah di Document, Download, Picture, dan begitu saya pindah ke windows (di tempat lain) saya langsung nemu file saya di tempat yang sama, di mydocument, download, dan picture. Sayangnya udah gak ada. Mau gimana lagi?

    Dan keliatannya Copy cukup menjanjikan dibanding penyedia lain macam Dropbox yang kecil atau Onedrive yang gak ada linux clientnya.

  2. kalo ane sih… punya kun mediafire spacenya cukup banyak 50GB….
    dan juga yang paling saya suka fiturnya dia bisa download from website.. jadi jika ingin donlod filem atau aplikasi yang blum pengen didonlod bisa disimpen di mediafire dulu …

Dilarang menggunakan emotikon

