Backup Itu Penting Edisi 3

Bismillahirrahmanirrahim.

Berikut ini saya daftarkan sejumlah layanan-layanan free online storage yang saya ketahui. Sebagian saya punya akunnya, sebagian belum. Fungsi tulisan ini adalah pengingat pribadi untuk bikin akun dan mengingat nama layanan. Tanda Linux (warna biru) artinya memiliki client resmi untuk Linux, tanda Linux (warna cyan) artinya memiliki client pihak ketiga untuk Linux. Semoga tulisan ini bermanfaat.

internet-lambat8

Daftar


  1. Mediafire.com 50 GB Linux
  2. Box.com 10 GB Linux
  3. IDrive.com 5 GB Linux
  4. Surdoc 100 GB
  5. Mega.co.nz 50 GB Linux
  6. Symform.com 10 GB Linux
  7. Adrive.com 50 GB
  8. Copy.com 15 GB Linux
  9. Dropbox.com 2 GB Linux
  10. Google Drive 15 GB Linux
  11. PCloud.com 20 GB Linux
  12. Jottacloud 5 GB
  13. Mimedia.com 7 GB
  14. Bitcasa.com 5 GB
  15. Cyphertite.com 8 GB Linux
  16. Free HiDrive 5 GB
  17. Spideroak 2 GB Linux
  18. Yunio.com 100 GB Linux

Catatan: ini ditulis pada 20 November 2014. Mungkin saja diperbarui pada masa depan.

Komentar

Saya pribadi masih paling aktif menggunakan Mediafire sampai 20 November 2014 ini. Saya belum aktif menggunakan desktop client. Sementara baru Dropbox, Copy, dan Symform yang saya pakai dan itu pun masih jarang.

Gambar-Gambar


Saya sangat senang melihat penyedia layanan serius mendukung Linux sampai membuatkan client resmi. Giliran saya menuliskannya. Saya harap penyedia yang belum mendukung Linux (misalnya Jottacloud) segera merilis client resmi untuk Linux. Atau, jika harapan saya meleset, saya harap akan ada satu universal client untuk banyak layanan free online storage sekaligus.

Mediafire

internet-lambat17

pCloud

internet-lambat9

Bitcasa

internet-lambat10 internet-lambat11

Cyphertite

internet-lambat13

Mega.co.nz

internet-lambat12

SpiderOak

internet-lambat14

Yunio

internet-lambat15

Google Drive (via Insync)

internet-lambat16

Referensi


  1. http://pcsupport.about.com/od/software-tools/tp/free-online-backup.htm
  2. http://freebies.about.com/od/computerfreebies/tp/free-cloud-storage.htm
  3. http://en.wikipedia.org/wiki/Comparison_of_online_backup_services
4 thoughts on “Backup Itu Penting Edisi 3

Dilarang menggunakan emotikon

