Provokasi

Bismillahirrahmanirrahim.

distributor-logo-ubuntuTulisan ini adalah backup dari folder Provokasi di Ubuntu saya. Folder ini berisi hanya gambar-gambar yang sangat sering saya unggah ketika saya ingin “memprovokasi” orang. Provokasi di sini arahnya tidak negatif, melainkan ajakan yang kuat untuk menggunakan Linux, FOSS, dan software legal. Saya memilih sejumlah skrinsot terbaik di antara yang terbaik dan selalu membagikannya ketika diperlukan. Berikut penjelasan saya. Semoga tulisan ini bermanfaat.

Ricchan Openbox Custom


Ini gambar yang paling sering saya unggah. Skrinsot ini adalah alasan sesungguhnya saya membuat folder khusus Provokasi di Ubuntu. Ini karya anak Indonesia, nama beliau adalah Eko Prawiro Gunadi alias ricchan. Kenapa saya masukkan ini dalam folder Provokasi? Kenapa saya sering mengunggahnya? Dan kenapa ini jadi alasan saya membuat folder tersebut? Simpel, karena antarmuka ini benar-benar keren. Ini adalah Openbox dengan pernak-pernik Conky (kustom) dan lain-lain. Tidak banyak orang mampu mengustomisasi desktop secara low level scripting macam ini. Dan kalaupun ada, belum tentu hasilnya bisa sebagus ini. Tidak ragu lagi saya sering membagikan ini ke mana-mana untuk menarik orang menggunakan Linux. Biarlah mereka tahu, antarmuka Linux itu sesungguhnya futuristik, keren, dan beyond imagination.

test_by_rizal12345-d69h9tt

Ricchan xmonad Custom


Yang ini juga karya ricchan. Ini xmonad di atas Archlinux. Kustomisasi xmonad jauh lebih sulit daripada Openbox, karena untuk melakukannya, Anda harus mengerti bahasa pemrograman Haskell. Ya, xmonad ditulis dengan Haskell dan dikonfigurasikan dengan Haskell pula. Menu atas yang futuristik itu, sangat menarik pandang. Paduan warna dan wallpaper yang lembut, membuatnya pantas dibagikan ke mana-mana.

xmonad

GNOME Shell Theme


Saya sering sekali membagikan display picture ini. Sangat estetis mempresentasikan GNOME Shell versi custom. Saya yang Windows-minded saja terkesan.

gnome_shell___alternative_by_half_left-d4ssg151

KDE Default


Sejalan dengan pendapat yang saya pegang, pengguna pemula (dan imigran) selayaknya diberi antarmuka yang mirip Windows. KDE memenuhinya dengan hampir sempurna, karena KDE itu komplet.

kde-full-search-screen-03
KDE Versi Netbook
kde-menu-resized
KDE Versi Desktop
kde-widget-folderview-pratayang-gambar-resized
KDE dengan Widget Folder View
kde
Kubuntu Desktop

KDE benar-benar resembles Windows.

KDE Transparan


kde-transparent

Gnine LXQT Custom


lxqt-f0xy

Download Manager di Linux dan Kecepatannya


uget-kecepatan

BitTorrent di Linux dan Kecepatannya


kecepatan-deluge-transmission-uget-torrent

kecepatan-ktorrent-torrent-iso

Unity


ubuntu-desktop-13.10

2 thoughts on “Provokasi

Mohon jangan gunakan emotikon:

