Perkembangan Proyek Bengkel Ubuntu #4 Minggu 30 Oktober 2016

Bismillahirrahmanirrahim.

Siang ini hari Minggu 30 Oktober 2016 saya melakukan tugas berat di situs Proyek Bengkel Ubuntu http://bengkelubuntu.org sebagai berikut:

  1. Backup database dan keseluruhan konten situs. Saya memakai plugin All In One WP Migration dan berhasil.
  2. Backup keseluruhan situs dari server panel dengan ukuran total 100 MB++.
  3. Hapus WordPress dari server.
  4. Instal ulang WordPress.
  5. Restore database dan konten dengan All In One WP Migration. Proses restoring sangat lancar, mudah, dan berhasil tanpa ada error. Saya merekomendasikan plugin ini apabila ada orang yang mau instal ulang atau backup WordPress total dengan mudah dan berhasil. Terima kasih pengembang plugin All In One WP Migration.
  6. Saya menambahkan poster ajakan kontribusi di sidebar kanan. Gambar woro-bengkel.png.
  7. Saya menambahkan pranala ke situs Bapak Alldeb Nifa Dwi Kurniawan http://alldeb.net di sidebar kanan.
  8. Saya memutakhirkan halaman Ikut Kontribusi dengan gambar poster ajakan kontribusi.

Catatan penting: sebelum ini, saya tidak bisa melakukan tambah widget sama sekali karena ada kerusakan internal di mesin WordPress pada situs Proyek Bengkel Ubuntu. Baru pada hari ini saya bisa melakukannya. Alhamdulillah ‘ala kulli hal.

Dilarang menggunakan emotikon

