Kembali Menulis Dokumen LaTeX

Bismillahirrahmanirrahim.

Pada bulan ini November 2016 saya mulai kembali menulis dokumen LaTeX seperti dahulu ketika saya rajin-rajinnya menulis tutorial Qt Framework dengan LaTeX di blog Malsasa. Bedanya, kali ini saya tidak memakai penyunting teks Gummi maupun Texmaker (favorit saya), tetapi saya memakai Emacs. Setelah melihat berbagai video perkenalan Emacs, saya senang dengan Emacs, dan saya mencobanya untuk LaTeX. Catatan saya, Emacs dengan ekstensi LaTeX Preview Pane hanya bisa bekerja dalam mode X11 dan tidak dalam mode –no-window. Emacs bermode X11 yang saya pakai untuk LaTeX ini memakan ~28MB memori di mesin Ubuntu 16.04 saya. Saya mau menuliskan cara konfigurasinya di UbuntuBuzz dalam waktu dekat.

screenshot-from-2016-11-20-23-49-34

4 thoughts on “Kembali Menulis Dokumen LaTeX

Mohon jangan gunakan emotikon:

