Upgrade KDE Plasma Desktop ke 5.9 di GNU/Linux

Bismillahirrahmahirrahim.

Malam ini saya melakukan sudo apt-get upgrade dan sudo apt-get dist-upgrade di sistem operasi Neon 5.8. Kedua upgrade ini memakan bandwidth sekitar 500MB (400MB + 100MB) dan selesai dalam waktu 15 menit. Hasil upgrade sangat baik dan tidak ada error bahkan menghilangkan crash pada KOrganizer yang sempat terjadi malam ini. KDE Plasma saya di Neon ini termutakhirkan ke versi 5.9.1 sekarang, lebih baru satu point dari Plasma 5.9 yang saya ulas Selasa kemarin. Neon adalah sistem operasi GNU/Linux turunan Ubuntu yang dibuat oleh Proyek KDE sebagai showcase setiap ada rilis KDE Plasma terbaru.

screenshot_20170210_000111

screenshot_20170210_002540

screenshot_20170210_010433

Iklan

6 thoughts on “Upgrade KDE Plasma Desktop ke 5.9 di GNU/Linux

      • Tidak, Kang. Bukanlah Kang Yansen yang kurang teliti, tetapi problem ini adalah kesalahan massal yang sistematis, yang kebetulan memengaruhi akang. Pengaruhnya bukan cuma kepada satu orang, tetapi kepada masyarakat satu negara.

        Terbukti di Indonesia ini tidak ada satu pun organisasi yang berprinsip Free Software Movement, karena semuanya berprinsip Open Source Movement. Demikian pula masyarakatnya secara umum. Toh nama IGOS itu Goes Open Source, bukan Goes Free Software.

        Ini terjadi tidak lain karena Free Software itu sendiri tidaklah dipahami secara benar di masyarakat.

        Nah posisi saya ialah keluar dari semua keruwetan itu, saya kembali ke Free Software, dan saya mengajak orang seperti Kang Yansen untuk juga melakukannya.

Mohon jangan gunakan emotikon:

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s