Senangnya Dagang Flash Disk Linux dengan Multisystem Edisi 2

Bismillahrrahmanirrahim.

Alhamdulillah, kemarin (2 Oktober 2014) saya dapat pesanan 2 flash disk berisi 8 Linux. Alhamdulillah hari ini (3 Oktober 2014) saya telah mengirimkannya lewat JNE. Adapun Linux yang dipesan adalah

Flash disk 1

  1. linux mint 17 xfce 32 bit
  2. lxle 12.04.4 revisited 32 bit
  3. zorin os 9 lite 32 bit
  4. linux lite 2.0 32 bit

Flash disk 2 :

  1. linux mint 17 mate 64 bit
  2. linux deepin 2014.1 64 bit
  3. lxle 14.04 64 bit
  4. zorin os 9 core 64 bit

Semoga tulisan ini bermanfaat. 

Proses Pengunduhan


Saya menghabiskan bandwidth sekitar 9 GB dalam satu hari (2 Oktober 2014). Walhamdulillah semua ISO bisa saya peroleh tanpa ada yang korup. Semua saya unduh dari jalan BitTorrent kecuali Zorin dan Mint XFCE. Zorin sampai hari ini belum menyediakan torrent resmi di situsnya.

john-the-ripper97

john-the-ripper62

Proses Pembakaran


Teruntuk developer Multisystem, antarmuka teks pada Terminal ketika membakar, bisa diperbaiki. Salah satunya warna fonta yang hampir hitam pada sejumlah otentikasi. Orang awam tidak akan menyadarinya dan akan menganggap ini aib dari Multisystem.

john-the-ripper109 john-the-ripper110 john-the-ripper111 john-the-ripper112 john-the-ripper113

Proses Pengujian


Setelah dibakar, seluruh OS harus diuji. Saya tidak mau barang sampai kepada pembeli tetapi mereka tidak bisa memakainya dengan baik karena ada yang korup. Saya mengujinya dengan QEMU yang sudah diintegrasikan di Multisystem (makanya, pakai Multisystem) dan secara langsung di komputer laptop 32 bit saya untuk semua ISO 64 bit (alhamdulillah ternyata prosesor saya mendukung long mode, sehingga bisa menjalankan OS 64 bit).

Screenshot

Screenshot from 2014-10-03 04:26:39

Masalah

Sementara saya tidak tulis dulu. Intinya masalah dengan antarmuka Deepin ketika livesession.

Kesan-Kesan

Sementara sedikit dulu, nanti dilanjut. Intinya, kita tidak bisa hidup sendirian. Kita tetap butuh peringatan dan kritik dari orang lain.

8 respons untuk ‘Senangnya Dagang Flash Disk Linux dengan Multisystem Edisi 2

  1. kang ade, saya tertarik dengan tulisan ini, tapi saya bingung bagaimana cara penggunaannya, saya selalu flashdisk 8 gb saya isi 1 OS bootable saja, kalau memakai cara multisystem apakah OS nya bisa di instal ? (tidak hanya live usb)

Mohon jangan gunakan emotikon: